Fakhrudin Dilantik Jadi Dekan FKIP Unikal

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pekalongan resmi memiliki pemimpin yang baru. Dr. Fahrudin Eko Hardiyanto dilantik oleh Rektor Unikal sebagai Dekan FKIP menggantikan Drs. Chamdi Rohmat. Pelantikan digelar di ruang Adaro gedung F lantai 7, Kamis (9/1/2020).

Pelantikan dihadiri seluruh jajaran pimpinan Unikal. Meliputi Yayasan Samartya, Rektor, Wakil Rektor, seluruh Dekan di lingkungan Unikal, pimpinan lembaga dan unit, serta para dosen FKIP.

Sebelumnya, Fahrudin terpilih secara aklamasi dalam rapat senat fakultas tersebut. Fakhrudin juga tercatat sebagai dekan termuda di Unikal. Di usia 39 tahun ini, pria yang telah menyelesaikan studi doktornya ini mendapat amanah memimpin fakultas.

“Amanah ini tidaklah ringan. Oleh karena itu, saya memohon doa dan bantuan dari berbagai pihak agar kami dapat melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik, membawa FKIP Unikal sebagai fakultas rujukan pencetak insan penggerak pendidikan dan pencerah peradaban,” ujar Fahrudin.

Sejumlah harapan dinanti dari dekan baru tersebut. Diantaranya, dalam waktu dekat fakultas akan mengajukan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) untuk di akreditasi kembali.

Program lain yang akan menjadi fokus FKIP Unikal adalah membuka Program Profesi Guru (PPG). Program ini akan menjadi alternatif utama bagi para guru dan calon guru untuk menempuh pendidikan profesinya.

Para guru di wilayah pantura diharapkan tak perlu bersusah payah ke luar kota dengan akses kemudahan setelah dibukanya PPG Universitas Pekalongan. Masyarakat akan menjadikan Unikal sebagai pilihan utama.

Selain itu, pada sektor pengembangan program studi, FKIP Unikal juga akan membuka program S-2 Magister Pendidikan. Setelah dibukanya program Pascasarjana ini diharapakan dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk studi lanjut di Unikal. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here