DPD IMM Jateng Buka Pendaftaran Mahasantri Baru Madrasah Demokasi Semester Dua

0
Pamflet Madin Semester Dua DPD IMM jawa Tengah (foto/IMM Dok).

TabloidCermin.Com, Semarang – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah akan menggelar kembali Madrasah Demokrasi Ikatan (Madin). Proses pendaftaran mahasantri baru Madin semester dua ini dibuka pada 17-28 Januari 2020.

Direktur Madin Moh.Ilyasi mengatakan, Madin merupakan ruang akademik dan intelektual DPD IMM Jawa Tengah. Dengan merespon isu-isu demokrasi, Madin IMM Jawa Tengah berusaha menyegarkan kembali ide dan gagasan tentang demokrasi ala mahasiswa.

“Melalui Madin garapan praksis gerakan menjadi substansi yang terejawantahkan dari racikan intelektual akademis,” kata mahasiswa UIN Walisongo tersebut.

Ilyas mengatakan, Madin semester pertama sudah terlaksana pada tahun 2019 lalu. Selanjutnya, Madin semester dua akan dimulai pada Februari 2020 hingga akhir periode kepengurusan. Madin akan berlangsung di Gedung PWM Jawa Tengah dan Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Setiap bulan akan ada dua kali tatap muka,” jelas mahasiswa kelahiran madura tersebut.

Pemateri Madin semester dua masih sama dengan Madin semester pertama, yaitu dari kalangan tokoh-tokoh politik, sosial, ekonomi, agama, maupun pemangku kebijakan di Jawa Tengah.

“Kami akan hadirkan tokoh-tokoh penting untuk mendiskusikan dan memberikan edukasi politik kepada mahasiswa, disamping itu, ini adalah ruang bagi mahasiswa untuk menyampaikan kritik dan saran terhadap pemangku kebijakan,” katanya.

Ilyas berharap, Madin semester dua disambut baik oleh kader IMM Jawa Tengah yang dibuktikan dengan komitmen mengikuti tahapan dan agenda Madin dari awal sampai akhir. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here