Kepala Cabang Dispendik Jateng Kunjungi Teaching Factory 3D Printing SMK Mutu Wonosobo

0
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Yuliyanti Mulyaningsih meninjau pengembangan Teaching Factory 3D Printing SMK Mutu Wonosobo, Kamis (23/1/2019). (foto/istimewa).

TabloidCermin.Com, Wonosobo – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Yuliyanti Mulyaningsih meninjau pengembangan Teaching Factory 3D Printing SMK Mutu Wonosobo, Kamis (23/1/2019).

Kunjungan berlangsung di Laboratorium TEFA 3D Printing SMK dengan melibatkan operator pelajar kelas 11 Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Para pelajar menunjukkan berbagai macam produk yang telah dihasilkan setelah hadirnya teknology baru 3D Printing.

Kepala SMK Mutu Wonosobo Setya Rahmawanto beserta jajaran wakil kepala sekolah menyambut baik dan mendampingi kunjungan yang melihat secara langsung. Mulai dari proses desain, proses percetakan, hingga produk-produk yang telah dihasilkan para pelajar.

“SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo memiliki pelajar-pelajar luar biasa yang mampu memanfaatkan mesin canggih 3D Printing dalam rangka berpartisipasi pada zaman digital sekarang ini,”kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Tambah Ibu Dwi Yuliyanti Mulyaningsih.

Selain meninjau pengembangan TEFA 3D Printing, para tamu dan guru juga mengunjungi Laboratorium Telkom. Laboratorium Telkom merupakan hasil kerjasama antara SMK Mutu Wonosobo dengan Telkom Indonesia dan menghasilkan Kelas Industri Telkom. Ketua Prodi TKJ Bagus Surya Cahyadi memaparkan alat-alat canggih dari Telkom yang tersedia di laboratorium tersebut.

“Semoga semua jurusan di SMK Mutu Wonosobo ini dapat bekerjasama dengan industri dan menjadi kelas-kelas industri dan pelajarnya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmunya yang telah didapatkan di sekolah,” tutur Dwi Yuliyanti memberikan apresiasi. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here