Bahas Muktamar 48, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Silaturrahmi ke Gubernur Jateng

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Jelang Muktamar Muhammadiyah ke-48 tahun ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Aisyiyah bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kediamannya, Rabu (5/2/2020).

“Silaturahmi ini dalam rangka kulonuwun atau permisi atas rencana penyelenggaraan muktamar ke – 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, yang akan digelar di Surakarta pada tanggal 1 – 5 Juli 2020,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Silaturahmi juga membahas tentang perkembangan kepanitiaan dalam penanganan Muktamar ke depan dan program-program kegiatan yang telah dan akan dilakukan, serta agenda – agenda pokok Muktamar dan hal-hal yang terkait dengan tekhnis yang akan menambah semarak Muktamar.

Ganjar menyambut baik dan sangat berantusias mendukung acara muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta.

“Saya Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah siap mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta,” ucap Ganjar.

Ganjar juga memberikan masukan agar kegiatan menyemarakkan Muktamar dapat dilaksanakan pada momen Car Free Day. Sebab Muktamar merupakan kegiatan yang menggembirakan, sehingga akan menciptakan kebersamaan dan kegembiraan antara warga Muhammadiyah, Aisyiyah dengan masyarakat Jawa Tengah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini turut menyampaikan agenda dan semarak Muktamar Aisyiyah. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, SC dan OC Muktamar 48, Panitia Lokal, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah. []

Reporter: Isna
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here