IPM Diharapkan Jadi Ujung Tombak Dakwah Muhammadiyah di Kalangan Pelajar

0

TabloidCermin.Com, Grobogan РKepengurusan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Grobogan Periode 2019-2021 resmi dilantik. Pelantikan yang dipimpin oleh IPMawan Muhammad Nurul Huda selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah berlangsung dengan khidmat di SMA Muhammadiyah Gubug, Minggu (17/2/2020).

Ketua Umum PD IPM Grobogan IPMawati Devy Maharja Pristya mengatakan, pelantikan kali ini mengambil tema Spirit Berkolaborasi dan Bersinergi untuk Mewujudkan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Grobogan yang Tanggap. IPMawati Devy Maharja Pristya mengajak seluruh elemen untuk berjuang bersama di Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Grobogan periode ini sampai akhir periode.

“Kita perbaiki masalah yang ada diperiode lalu. Kita tumbuhkan semangat-semangat baru untuk Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Grobogan ke depan. Berjuang bersama karena berjuang sendiri begitu berat dan melelahkan. Karena grobogan itu tidak kecil, jika sendiri akan berat,” katanya.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah Muhammad Nurul Huda berpesan kepada seluruh jajaran PD IPM Grobogan bahwa dengan tema berkolaborasi inginnya PD IPM Grobogan bisa berkolaborasi dengan PW IPM Jawa Tengah. Huda berharap sinergitas antara PD IPM Grobogan dengan PW IPM Jateng bisa terjalin lebih baik lagi sehingga gerakan lebih terintegrasi dan berkemajuan.

Pelantikan PD IPM Grobogan periode 2019-2021 disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Grobogan, Pimpinan Ranting dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kab. Grobogan, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Karesidenan Pati, Angkatan Muda Muhamamdiyah Kabupaten Grobogan dan tamu undangan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan Purnomo dalam sambutannya mengatakan, IPM adalah Ortom terbaik di Muhammadiyah Grobogan yang hampir setiap semester ada dua kegiatan.

“Dan Alhamdulillah IPM rupanya sudah bisa mandiri, dengan pelantikan tidak meminta dana ke PDM Kabupaten Grobogan,” katanya.

Purnomo berharap, ke depan IPM bisa menjadi ujung tombak dakwah Muhammadiyah untuk pelajar. Sehingga ke depan, pelajar-pelajar khususnya Muhamadiyah dan umumnya pelajar Grobogan bisa merasakan kehadiran dan kebermanfaatan IPM Grobogan.

“Selamat dan semoga sukes,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Ikatan Pelajar Muhammadiyah di kabupaten Grobogan memiliki 13 Pimpinan Ranting di sekolah Muhammadiyah se Kabupaten Grobogan. Yakni PR IPM SMA Muhammadiyah Purwodadi,PR IPM SMK Muhammadiyah Purwodadi, PR IPM SMP Muhammadiyah Purwodadi, PR IPM SMA Muhammadiyah Toroh, PR IPM SMP Muhammadiyah Geyer, PR IPM SMA Muhammadiyah Gubug, PR IPM SMP Muhammadiyah Gubug, PR IPM SMK Muhammadiyah Gubug, PR IPM SMK Muhammadiyah Karangrayung, PR IPM SMP Muhammadiyah Karangrayung, PR IPM SMP Muhammadiyah Godong, PR IPM SMA Muhammadiyah Godong, PR IPM SMK/SMA Muhammadiyah Tawangharjo.

Selain itu, ada dua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah, yaitu PC IPM Purwodadi dan PC IPM Gubug. Kemudian Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Grobogan ada Tapak Suci, Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, Nasyatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here