Yuk! Intip RS PKU Pedan, “Sister Hospital” PKU Delanggu Klaten

0
RSU PKU Pedan, Delanggu, Klaten. (foto/istimewa)

TabloidCermin.Com, Klaten – Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Pedan Klaten menjadi salah satu amal usaha milik Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang mulai beroperasi pada 10 Januari 2020. Pengelolaan RSU PKU Pedan diwakili Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Secara konsep PKU Pedan merupakan “Sister Hospital” PKU Delanggu dengan mengusung semangat “Yang Besar Membantu Yang Kecil”. Konsep “Sister Hospital” bertujuan untuk menjamin mutu dan kualitas pelayanan. Realisasinya berupa pendampingan langsung dengan mengirimkan tim majemen dan dokter spesialis PKU Delanggu ke PKU Pedan.

Kehadiran PKU Pedan diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang Ramah, Akurat, Profesional dan lslami (RAPI) bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan yang dikembangkan sesuai dengan mutu dan kualitas layanan yang sudah ditetapkan.

Untuk meewujudkan hal tersebut, sejak kelahirannya, PKU Pedan didampingi dan dibina oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu (PKU Delanggu) yang secara kualitas dan mutu pelayanan sudah diakui oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan predikat terakreditasi Bintang Lima. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here