Lazismu Kota Pekalongan Bedah Dua Rumah Warga Tidak Layak Huni

0
Lazizmu Kota Pekalongan. (ilustrasi/istimewa).

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Rumah milik Fatchurrohim di Pedukuhan Kraton Pekalongan Utara tampak lebih rapi setelah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Lazismu Kota Pekalongan senilai Rp 14 juta. Bantuan digunakan untuk perbaikan tembok rumah, kamar, dan peninggian halaman.

Fatchurrohim mengucapkan terimakasih kepada Lazismu karena dibantu bedah rumah. Pria yang bekerja sebagai cleaning service di RSUD Kraton tersebut mengaku tak menyangka pengajuan bantuan ke Lazismu dapat disetujui. “Kami tidak menyangka karena awalnya hanya mengirimkan saja, entah disetujui atau tidak,” katanya.

Fatchurrohim bercerita, sebelu diperbaiki, rumahnya hampir selalu kebanjiran saat hujan. Begitu mendapat bantuan, uang digunakan untuk perbaikan tembok, kamar, dan peninggian bagian halaman.

“Kondisi rumahnya kini terlihat lebih baik dan lebih nyaman dari sebelumnya,” jelasnya.

Fatchurrohim berharap, ke depan Lazismu dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas. Tidak hanya dalam program bedah rumah tapi juga untuk program-program lain.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih, semoga lazismu bisa semakin bermanfaat untuk umat,” harapnya.

Selain Fatchurrohim, bantuan bedah rumah diberikan kepada keluarga Didik Sutrisno di Jl. Parang Garuda, Medono Pekalongan Barat senilai Rp 12 Juta. Bantuan juga digunakan untuk peninggian lantai depan dan kamar.

Bantuan diberikan Lazismu Pekalongan berdasarkan hasil survei pihak Lazismu. Kondisi rumah dua warga diketahui terlihat berantakan dan barang-barang tidak tertata rapi. Selain itu, rumah milik Didik Sutrisno diketahui sering menjadi langganan banjir saat hujan.

Perbaikan rumah Fatchhurrohim, warga Pekalongan. (foto/istimewa

Direktur Lazismu Kota Pekalongan Sugeng Sutikno menjelaskan, bedah rumah merupakan salah satu program unggulan dari Lazismu Kota Pekalongan. Program diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni.

“Salah satunya Bapak Fatchurrohim yang mengajukan kepada kami. Berdasarkan hasil survei dan perhitungan kebutuhan yang diajukan akhirnya kami memutuskan untuk membantu memperbaiki rumahnya. Harapan kami kedepan rumah Bapak Fatchurrohim dan keluarga dapat menempati rumah tersebut dengan lebih nyaman,” ucap Sugeng.

Sugeng Sutikno mengatakan, program bedah rumah Lazismu Pekalongan tahun ini sudah disalurkan untuk dua sasaran sekaligus yaitu milik Fatchurrohim Didik Sutrisno. Sugeng mengajak kepada para aghniya untuk turut peduli kepada masyarakat sekitar dengan menyalurkan zakat dan infaqnya. Dia juga berharap masyarakat bisa peka terhadap kondisi tetangga sekitar yang membutuhkan bantuan.

“Jika memang ada yang membutuhkan agar bisa bantu untuk diusulkan ke Lazismu Kota Pekalongan agar nantinya bisa kami berikan bantuan melalui program-program Lazismu,” jelas Sugeng. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here