Menderita Sakit Jantung, Sekretaris Muhammadiyah Jateng Wafat

0

TabloidCermin.Com, Temanggung – Sekretrais Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Bisyron Muchtar meninggal di RS PKU Muhammadiyah Temanggung, Jumat (1/5/2020), pukul 20.30 WIB. Pria kelahiran Temanggung, 03 Agustus 1967 ini meninggal di usia 53 tahun.

Meninggalnya Bisyron cukup mengejutkan banyak pihak, khususnya di kalangan Muhammadiyah Jawa Tengah. Hal ini mengingat pada pukul 17.15, orang penting di Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut masih aktif di WAG Pimpinan Muhammadiyah (PWM). Meninggalnya Bisyron sontak menjadi pembicaraan dan doa di WAG yang sama Jumat malam.

“Benar baru saja saya mendapatkan kabar, Almarhum meninggal di PKU Muhammadiyah Temanggung malam ini pukul 20.30 WIB, namun untuk rencana pemakaman kami masih menunggu informasi dari pihak keluarga maupun dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung”, kata Ketua PWM Jateng Tafsir, dilansir dari pmwjateng.com, Jum’at (1/5/2020) malam.

Tafsir mengatakan, sebelumnya almarhum sempat dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. Keadaannya membaik. Namun beberapa hari ini kondisinya kurang membaik sehingga harus kembali dirawat di RS PKU Muhamamdiyah Temanggung.

“Beberapa hari di PKU Muhammadiyah Temanggung, almarhum sudah sehat dan kembali ke rumah. Memang sebelumnya Almarhum memiliki riwayat penyakit jantung, sudah sebulan ini tidak bisa aktif mengikuti kegiatan di PWM Jateng, ” jelas Tafsir.

Tafsir menilai, Bisyron merupakan sosok yang tertib dalam menjalankan tugas sebagai sekretaris di PWM Jateng. Ia bisa memegang rahasia dalam organisasi.

“PWM Jateng sangat kehilangan sosok yang amanah seperti almarhum,” imbuhnya.

Sebelum menjadi Sekretaris, Bisyron menempati beberapa jabatan penting lain di Muhammadiyah. Antara lain, sebelum menjabat sebagai sekretaris, Bisyron menjabat sebagai Ketua PDM Temanggung. Pernah juga ia menjadi pengurus di Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arifp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here