Muhammadiyah Kajen Bagikan 1066 Paket Sembako, Taman Wisata dan Kuliner Diresmikan

0

TabloidCermin.Com, Kajen – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan membagikan 1066 paket sembako untuk warga yang terdampak Covid 19. Paket sembako senilai 100 ribu dibagikan pada anak yatim, warga kurang mampu, dan pekerja ojek pangkalan, Kamis (14/05/2020).

Ketua PCM Kajen Ahmad Shaleh di sela-sela acara penyerahan bantuan secara simbolik di Taman Edukasi dan Kuliner Desa Tanjung Kulon mengatakan, paket sembako tersebut dihimpun melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) PCM Kajen. Dana dikumpulkan dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dimiliki oleh PCM Kajen dan para muzakki.

“Terkumpul ratusan juta rupiah dari masyarakat dan kami kembalikan lagi pada masyarakat,” ujar Shaleh.

Selain acara penyerahan bantuan sembako secara simbolik, di waktu yang sama juga dilaksanakan peresmian Taman Edukasi dan Kuliner dan Klinik Pratama. Hadir pada acara tersebut Perwakilan dari PDM Kabupaten Pekalongan, Polsek, dan Koramil Kajen.

Ahmad Shaleh menjelaskan taman edukasi dan kuliner yang baru saja diresmikan adalah Amal Usaha baru yang dimiliki PCM Kajen. Amal usaha di bidang wisata dan kuliner ini berdiri di atas tanah wakaf yang diberikan oleh salah satu warga Muhammadiyah.

“Semua keuntungan dari Amal Usaha ini, kata Shaleh diperuntukkan untuk pembinaan dan pengembangan Panti Asuhan yang juga milik PCM Kajen. Tanah wakaf ini memang diperuntukkan agar produktif dan untuk pembinaan serta pengembangan Panti asuhan,” Katanya.

Serangkaian kegiatan oleh PCM Kajen menyesuaikan dan menjalankan protokoler dan SOP Covid 19. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here