IMM Jateng dan Polres Bagikan Ratusan Takjil Pada Masyarakat Pesisir Pemalang

0

TabloidCermin.Com, Pemalang – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah bersama Polres Pemalang membagikan ratusan Tajil kepada masyarakat pesisir di Kabupaten Pemalang, Jum’at (15/5/2020). Takjil berupa nasi kotak dan minuman segar dibagikan di Desa Kaliprau dan Tasikrejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu beserta rombongan dan Ketua IMM Jateng Badrun Nuri bersama rombongan. Mereka turun langsung pada lokasi-lokasi pembagian.

Selain menyemarakkan bulan suci ramadhan, pembagian ratusan takjil tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terdapat masyarakat yang terdampak Covid 19.

Badrun Nuri menyampaikan pembagian ratusan Takjil di Kabupaten Pemalang merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya dilakukan di Kabupaten dan Kota Pekalongan. Khusus untuk Kabupaten Pemalang, pihaknya mengakui didukung penuh oleh Polres Pemalang.

“Kami terimakasih banyak kepada Pak Kapolres Pemalang beserta jajarannya atas kepercayaannya terhadap IMM pada kegiatan ini,” ucap Badrun.

Menurutnya, meski pembagian takjil terbilang sederhana namun cukup berarti bagi mereka yang membutuhkan. Terutama di tengah wabah virus corona saat ini. Masyarakat pesisir, lanjut Badrun, adalah salah satu komunitas yang terkena dampak Covid 19 dan jarang mendapat perhatian.

“Target dari pembagian Takjil ini adalah masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Badrun menambahkan, kegiatan tersebut bukan kali pertama dilakukan Polres Pemalang. Pihaknya telah melaksanakan kegiatan serupa di seluruh kecamatan.

“Namun untuk ke desa baru kali ini dilakukan,” ujarnya.

Badrun berharap kegiatan positif dan kerjasama ini terus terjalin sebagai bentuk gotong royong dalam menghadapi Covid 19. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here