Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Serahkan 447 Paket Sembako Khusus Guru

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Salah satu pihak yang terdampak Covid 19 terdapat di sektor pendidikan, di antaranya adalah tenaga pendidik atau guru. Terutama guru yang belum tergolong Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau guru sertifikasi.

Karena itu, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan kepada mereka. Bantuan berupa sembako sebanyak 447 paket untuk para guru di lingkungan ‘Aisyiyah. Bantuan secara simbolik diserahkan di Posko Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) di Kampus I Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan (UMPP), Senin (18/5/2020).

“Bantuan akan diserahkan pada guru PAUD, Taman Bermain, TK, dan TPQ ‘Aisyiyah se Kabupaten Pekalongan,” kata Ketua ‘Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Rumainur kepada tabloidcermin.com.

Bantuan sembako senilai seratus ribu per paket ini, menurut Rumainur, termasuk dalam rangka memeriahkan Milad ‘Aisiyah yang ke 103. Secara serentak bantuan akan dibagikan besok tanggal 19 Mei 2020, persis tanggal kelahiran ‘Aisyiyah.

“Sebelumnya penyerahan simbolik dan proses distribusi ke daerah,” ujarnya.

Rumaniur menjelaskan, bantuan paket sembako bukan kali pertama dilakukan ‘Aisyiyah. Sebelumnya, ‘Aisyiyah telah melakukan hal yang sama, bahkan mengagendakan pelaksanaan bantuan tahap ketiga.

“Saya juga telah berkordinasi dengan ‘Aisyiyah di tingkat kecamatan agar terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” imbuhnya.[]

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here