Muhammadiyah Jateng Salurkan Bantuan Peduli Covid-19 ke Waria Semarang

0
Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako ke Persatuan Waria Semarang (Pewaris) di kantor PWM Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020). (foto/istimewa)

Tabloid Cermin, Semarang – Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako ke Persatuan Waria Semarang (Perwaris) di kantor PWM Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolik oleh Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir kepada Silvi ketua Perwaris. Sebanyak 50 paket akan disalurkan besok jumat kepada anggota pewaris.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Fundraising LazisMu Jawa Tengah Wahidin Hasan, Pengurus MCCC Jawa Tengah Satrio dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno.

Perwaris merupakan kelompok binaan Tafsir selama puluhan tahun, prinsipnya adalah menjalankan misi Muhammadiyah dalam menyebarkan dakwah amar makruf nahi mungkar kepada semua kalangan, termasuk kepada kaum waria.

“Muhammadiyah bukan mendukung gaya hidup kaum waria, tetapi berusaha menyudahi dengan melakukan pendampingan,” kata Wahidin kepada tabloidcermin.com.

Beberapa usaha milik Perwaris berupa salon kecantikan juga akan didampingi oleh lazisMu, seperti suntikan modal dan mengadakan pelatihan. Harapannya agar mereka sadar kembali dan menjadi muallaf.

“Sejauh ini sudah banyak yang berhasil kembali menjadi seorang muallaf,” terang Wahidin.

Sebelumnya, MCCC sudah membagikan sembako ke daerah-daerah yang basis MCCC dan LazisMunya belum membagikan, sasarannya adalah masyarakat terdampak diantaranya yaitu komunitas pemulung, komunitas marjinal, yatim, jompo, waria dan rehabilitasi sosial hampir semua dibagikan termasuk guru yg belum memenuhi standar UMR.

“Program ini direncanakan akan dilakukan selama pandemi Covid-19 di seluruh wilayah jawa Tengah,” tutup Wahidin. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here