Muhammadiyah Pekalongan Timur dan Krapyak Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Rob

0
Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekalongan Timur, PCM Krapyak dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gamer dengan didukung PCPM Pekalongan Timur, KOKAM dan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit ARO mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat terdampak di wilayah RW.08 Clumprit Kelurahan Degayu, Sabtu (13/06/2020). (foto/istimewa).

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Banjir rob yang sepekan ini melanda Kota Pekalongan khususnya di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara memicu keprihatinan sejumlah pihak. Salah satunya Muhammadiyah Pekalongan.

Hari ini, Sabtu (13/06/2020), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekalongan Timur, PCM Krapyak dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gamer dengan didukung PCPM Pekalongan Timur, KOKAM dan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit ARO mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat terdampak di wilayah RW.08 Clumprit Kelurahan Degayu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Dapur Umum KOKAM yang berada di masjid Al Huda Krapyak. Dapur Umum KOKAM memberikan bantuan makanan siap saji dan sayur mayur serta beras yang diserahkan kepada ketua RW setempat beberapa hari yang lalu.

Panitia membagikan 300 kartu periksa kepada masyarakat terdampak.
Koordinator kegiatan yang juga ketua PCM Pekalongan Timur Slamet Machfudz mengatakan PCM Pekalongan Timur dan Krapyak hadir memberikan bantuan sejak hari ke 3 bencana banjir rob yang melanda wilayah.

“Pengobatan gratis ini kami harapkan dapat bermanfaat . Masyarakat RW.08 sangat antusias dalam membantu pelaksanaan kegiatan, terutama para pemuda dan remaja,” katanya.

Ketua RW.08 Yuwono mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan Muhammadiyah. “Semoga kedepan muhammadiyah dapat hadir kembali untuk melaksanakan kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat kami,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PCM Krapyak Adi Bestari menyampaikan, walaupun Clumprit masuk wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, namun PCM Krapyak bersinergi dengan PCM Pekalongan Timur untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat. Disamping itu, ada dukungan dari Lazismu Kota Pekalongan. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here