Sapa Santri Baru, Ponpes Almatera Selenggarakan Fortasi secara Daring

0

TabloidCermin.Con, Temanggung – Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung selenggarakan Forum Ta’aruf Orientasi (Fortasi) secara online melalui youtube, Senin (13-16/7/2017).

Forum Ta’aruf Orientasi (Fortasi) siswa/santri Muhammadiyah adalah rangkaian kegiatan yang terprogram secara sistematis untuk menumbuhkan dan mengembangkan keberagamaan, minat, potensi pelajar muslim serta merangsang kesadaran untuk berkarya secara kreatif. Disisi lain kepekaan sosial dinilai tidak boleh dikesampingkan ketika memasuki sekolah Muhammadiyah dan terlibat dalam segala aktivitas yang tersedia di sekolah dan lingkungan pada umumnya.

Saat ini pelajar Indonesia dituntut untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya dengan model pembelajaran dalam jaringan (daring/online). Kita sebagai pelajar harus bisa beradaptasi dengan model pembelajaran tersebut.

Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung dalam kondisi seperti ini menyikapi dengan cara pelaksanaan Fortasi daring/online untuk mengenalkan Ponpes Almatera dan lingkungannya kepada seluruh santri. Dengan mengambil tema “Perkuat kaderisasi Pelajaran Pondok Pesantren untuk Kemajuan Bangsa”, sekolah berharap momentum Fortasi ini tidak sekedar berlalu begitu saja.

“Momentum Fortasi dengan sistem daring/online perlu disikapi dengan baik agar menjadi peluang pelajar Muhammadiyah seluruh indonesia untuk terus berkarya. Kesungguhan akan melahirkan hasil yang baik,” ungkap Faisol Ahmad Fadli selaku Ketua Panitia Fortasi Ponpes Almatera.

Muatan materi yang disampaikan pada Fortasi adalah sambutan mudirul Mahad, sambutan kepala sekolah MTs, MA dan SMK, pengenalan kampus Ponpes Almatera yang terdiri dari 2 kampus, penjelasan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pengenalan guru dan wali kelas, Sejarah berdirinya Ponpes Almatera sampai intisari dari mars dan hymne Al-Mu’min. []

Reporter: Riza F.K.
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here