Lazismu Pekalongan Bantu Korban Pasca Banjir-Rob Kawasan Slamaran

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Banjir-rob yang sempat melanda beberapa kawasan di Kota Pekalongan beberapa waktu yang lalu membuat Lazismu Kota Pekalongan tergerak melakukan kegiatan bakti sosial. Menggandeng Pengurus Cabang Aisyiyah Pekalongan Utara dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Krapyak dengan dibantu KOKAM Kota Pekalongan, Lazismu membagikan paket beras dan trauma healing bagi anak-anak yang dipusatkan di masjid Al Ikhlas Slamaran, Minggu (13/09/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Muharram 1442 Berbagi Bersama, yakni perpaduan kegiatan (ketiga) Trauma Healing untuk anak-anak dari Aisyiyah Cabang Pekalongan Utara yang dipadukan dengan kegiatan pembagian paket beras (5 kg) dari Lazismu untuk warga sekitar sebanyak 200 paket. Melalui Kegiatan ini, Lazismu Kota Pekalongan dan PCA Pekalongan Utara berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

Ketua PCA Pekalongan Utara Siti Masyitoh menyatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa membantu masyarakat sekitar yang tengah berupaya kembali hidup normal pasca bencana rob lalu. “Semoga Rob di Slamaran juga semakin berkurang,” katanya.

Direktur Lazismu Kota Pekalongan menyalurkan paket beras (5 kg) sebanyak 200 paket. Diharapkan dengan pemberian paket beras tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka menata kembali hidupnya setelah sempat diterjang bencana. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here