Muhammadiyah Jateng Resmikan Gedung Baitut Tamwil Pekalongan

0
Ketua Jateng Tafsir meresmikan Baitut Tamwil Muhammadiyah Kajen (BT Muhamka), Sabtu (17/9/2020).

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Gedung Baitut Tamwil Muhammadiyah Kajen (BT Muhamka) yang baru dibangun di Jl. Mandurejo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan diresmikan, Sabtu (17/9/2020). Gedung yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kajen tersebut diresmikan oleh Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir.

Hadir pula pada kegiatan tersebut asisten 1 Bupati Pekalongan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, dan para undangan.

Tafsir mengapresiasi kinerja PCM Kajen. Menurutnya didirikannya Amal Usaha di bidang ekonomi adalah tanda kemajuan dakwah Muhammadiyah di Kajen dan Pekalongan. Pada abad kedua usia Muhamamdiyah ini, kata Tafsir, garapan ekonomi adalah garapan serius setelah sebelumnya mapan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Jadi ini adalah semangat baru. Muhammadiyah Kajen menjadi pioner melalui graha BT Muhamka ini,”ungkap Tafsir di sela-sela acara.

Sementara itu, Direktur BT Muhamka Arino Kelasio menjelaskan Gedung yang baru diresmikan adalah kantor pusat BT Muhamka. Arino menyampaikan BT Muhamka membawahi 4 Cabang yang berada di Paninggaran, Kandangserang, Kajen, dan Kedungwuni. Semula kantor pusat BT Muhamka berada di Jl. Diponegoro atau kompleks kampus 1 Muhammadiyah Kajen.

“Jadi ini kantor pusat baru BT Muhamka. Semoga memberi semangat baru dan terus maju,”ujarnya.

Arino menjelaskan bahwa gedung kebanggaan warga Muhamadiyah Kajen ini berdiri di atas tanah seluas 2000m dengan anggaran Rp 2,1 M. Adapun gedung 3 lantai berukuran 684m persegi.

“Masih ada sisa lahan. Nanti kita manfaatkan untuk yang lain,”katanya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here