Coming Soon, SMK Muhammadiyah Bodeh Pemalang

0

TabloidCermin.Com, Pemalang – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Bodeh Kabupaten Pemalang akan segera berdiri. Pendirian AUM
Pendidikan tersebut berlokasi di Desa Jatingarang. Saat ini sudah terdapat tanah seluas 1 hektare milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bodeh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PCM Bodeh Azhar kepada TabloidCermin.com saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan SMK Muhammadiyah Bodeh, Minggu (3/1/2021).

Azhar menjelaskan pembangunan tersebut sebagai tindak lanjut dari pengelolaan tanah wakaf milik Muhammadiyah Bodeh. Menurut Azhar pihaknya baru saja menerima wakaf berupa tanah 1 hektare dari warga Desa Jatingarang, Supriaji.

“Pendirian SMK di atas tanah wakaf itu adalah salah satu permintaan dari muwaqif,” ungkapnya.

Permintaan tersebut menurut Azhar disetujui oleh PCM Bodeh. Karena garapan pendidikan memang menjadi salah satu fokus dakwah Muhammadiyah.

Saat ini, lanjut Azhar sedang dilaksanakan segala persiapan untuk SMK Muhammadiyah tersebut. Mengurus izin, rekrutmen tenaga pendidik, pendanaan, dan persiapan lain.

“Targetnya tahun ajaran ini kita sudah proses PPDB,” terangnya.

Adapun rencana jurusan yang akan dibuka, kata Azhar yakni Otomotif, Informatika, dan Farmasi/Kesehatan. Untuk jangka panjang akan dibuka jurusan peternakan dan pertanian mengingat lokasi sekolah berlokasi di pedesaan.

“Keberadaan SMK biar relevan dengan kebutuhan desa,” ucapnya. []

Reporter: ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here