Warga Pemalang Wakafkan Tanah 1 Hektar Untuk Muhammadiyah

0

Tabloid Cermin, Pemalang – Supriaji warga Desa Jatingarang Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang menyerahkan wakaf berupa tanah 1 hektar kepada Muhammadiyah. Wakaf tersebut diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bodeh Azhar yang disertai ikrar wakaf di Kantor KUA Bodeh 31/12/2020.

Supri bercerita tanah yang berlokasi di Jalan Raya Bodeh-Watukumpul tersebut semula mau dikelola sendiri. Ia berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Namun di tengah perjalanan ia merasa membutuhkan partner dalam merealisasikan mimpinya tersebut. Singkat cerita Supri menyerahkan tanah tersebut kepada Muhammadiyah untuk dikelola.

“Di lokasi sudah mulai jalan prosesnya. Pengurugan dan lain-lain”. Ujarnya.

Supri juga menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin hanya berhenti pada penyerahan wakaf tanah saja. Dia juga siap terlibat dalam proses-proses berikutnya.

“Saya berencana juga membeli lahan di sekitar lokasi untuk diwakafkan lagi ke Muhammadiyah”. Ungkap alumni UMP itu.

Sementara itu Ketua PCM Bodeh Azhar mengaku sangat senang dan berterimakasih atas kepercayaan muwaqif (orang yang mewakafkan. Red) kepada Muhammadiyah. Ia bersedia melaksanakan amanah pengembangan tanah wakaf itu.

“PCM Bodeh telah bersepakat untuk pendirian SMK Muhammadiyah dan beberapa unit amal usha di atas tanah tersebut,” tuturnya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here