Proyek KIT Batang, IMM Jateng: Masyarakat Lokal Harus Terlibat

0

TabloidCermin.Com, Batang – Pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang Jawa Tengah terus digenjot. Saat ini tahapan pertama pada pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang terletak di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing tersebut hampir rampung.

Menanggapi proyek KIT Batang tersebut Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah Badrun Nuri mengapresiasi atas upaya pemerintah dalam bidang industri tersebut. Menurutnya kehadiran KIT Batang adalah anugerah untuk warga Jawa Tengah khususnya warga Kabupaten Batang.

“Matur nuwun Pak Presiden telah memberikan anugerah untuk kami,” ujar Badrun saat ditemui pada acara FGD yang bertajuk Muhammadiyah dan KIT Batang di Pendopo Muhammadiyah Gringsing, Rabu (27/1/2021).

Badrun meminta agar semua proses pada pembangunan KIT Batang benar-benar melibatkan masyarakat lokal. Pasalnya, KIT Batang memang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentu terutama untuk kesejahteraan masyarakat sekitar,” sambungnya.

Kehadiran KIT Batang, lanjut Badrun, justru tidak boleh menjadi asing pada masyarakat sekitar. Ia harus selalu mengakomodir masyarakat dalam setiap tahapannya.

Badrun juga mengakui bahwa pihaknya akan terus mengawal proses demi proses di KIT Batang. Ia bersama Muhammadiyah Batang mengaku telah melakukan konsolidasi berkaitan dengan sikap dan respon Muhammadiyah terhadap pembangunan KIT Batang.

“Intinya kami dari Muhammadiyah ingin benar-benar memastikan bahwa KIT Batang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Badrun menyampaikan bahwa pihaknya akan segera bertemu dengan pihak KIT Batang untuk menyampaikan rekomendasi Muhammadiyah.

“Secepatnya kami akan silaturrahim dengan pihak KIT Batang,” katanya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here