DINKES KAB. PEKALONGAN SAMBUT BAIK KEBERADAAN YAYASAN MSI KAB. PEKALONGAN

0

Pekalongan – Yayasan Mentari Sehat Indonesia (MSI) Kab. Pekalongan adakan kegiatan Refreshment KaderTuberculosis (TB) dalam pertemuan dan pendampingan pasien TB, Sabtu (3/4/2021). Kegiatan berlangsung selama 3 hari, bertempat di Rumah makan La Ranch Kec. Karanganyar.

Ketua Yayasan MSI Kab. Pekalongan, M. Nasyit mengatakan, MSI merupakan Yayasan baru yang berpusat di Semarang Jawa Tengah. meski terbilang baru, MSI sudah mendapat kepercayaan untuk mengelola dana Global Fund Aids Tuberculosis and Malaria (GF-ATM) khususnya dalam penanganan TB.

“Terpilihnya MSI sebagai mitra GF ATM tidak lain karena individu-individu yang ada didalamnya sudah berpengalaman dalam penanganan TB yang sebelumnya berada dalam naungan ‘Aisyiyah”, Kata M. Nasyit.

Nasyit mengatakan, TBC Komunitas SSR MSI Kab-Kota Pekalongan merupakan gabungan dari 2 yayasan MSI yakni wilayah Kota Pekalongan dan Kab. Pekalongan, meski tergabung menjadi satu namun sasaran dan capaian program berbeda-beda sesuai dengan wilayah masing-masing, sehingga kedepan tantangan yang dihadapi lebih berat lagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Pekalongan yaitu Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular (P2M), Bambang. Ia menyambut baik hadirnya MSI, karena MSI dapat bersinergi dengan Dinkes Kab.Pekalongan dalam pemberantasan TB.

“Dinkes Kab. Pekalongan akan selalu mendukung program TBC Komunitas SSR MSI Kab-Kota Pekalongan sebagai kelanjutan dari program TB-HIV Care ‘Aisyiyah, meski berbeda bendera tetapi secara tim pelaksananya masih sama”. tutur Bambang.

Bambang berpesan, Apabila dalam pelaksanaan program mendapati kendala, maka segera berkomunikasi dengan Dinkes Kab. Pekalongan selaku Leading Secrtore Penanggulangan TBC.

Penulis : Kar

Editor : Il

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here