Yayasan MSI Perkuat Komitmen Eliminasi TB 2028 di Jawa Tengah

0

Semarang – Yayasan Mentari Sehat Indonesia (MSI) yang dipimpin oleh Supriyanto, M. Pd melakukan audiensi, koordinasi dan penyerahan MoU kerjasama program eliminasi TB khususnya di Jawa Tengah. Audiensi ini dilakukan di ruang rapat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Senin (19/04/2021).

Supriyanto selaku Ketua Yayasan MSI dan Manager Program SR MSI Jateng menjelaskan bahwa Yayasan MSI mendapatkan amanah dari STPI Konsorsium Penabulu untuk menjalankan program eliminasi TB komunitas dengan sumber dana dari Global Fund. Beliau menjelaskan juga rencana kerja selama 3 tahun kedepan dari 2021-2023 beserta indikator program. Dengan harapan dengan adanya Yayasan MSI melalui program eliminasi TB bisa sama-sama bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk eliminasi TB di Jawa Tengah.

Rahmah Nurhayati, SKM, M. Kes selaku Kabid P2PML Dinkes Jateng menyambut baik adanya Yayasan MSI dan siap bekerjasama, kolaborasi dan berkomitmen bersama untuk eliminasi TB di Jawa Tengah. Beliau menyampaikan perlu memperkuat tim pelaksana program di 31 kab kota wilayah program MSI untuk merapat koordinasi ke masing-masing dinkes di masing-masing kab kota, guna untuk mensinergikan program agar bisa berjalan dengan baik dan mencapai target. Semoga dengan kerjasama ini bisa saling memperkuat program eliminasi TB 2028 di Jawa Tengah, pungkasnya.

Acara ini di tutup dengan penyerahan MoU kerjasama antara MSI dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang sudah di tanda tangani oleh Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Rep : Kartika

Editor : Il

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here