Kado Manis di Hari Guru Nasional dan Milad SD Muhammadiyah 8 Jagalan Ke-60

0

SOLO – SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta patut berbangga atas berbagai pencapaian prestasi lomba dan kejuaraan yang diraih siswa-siswinya. Terbaru siswi kelas 6C SD Muhammadiyah 8 Jagalan Elois Vanabela mempersembahkan kado manis untuk guru-guru di sekolahnya, pasalnya Elois sukses menjuarai “Lomba Da’i Cilik” Tingkat Soloraya yang diadakan oleh SMP Muhammadiyah 7 Surakarta, 25 November 2021.

Siswi kelahiran Surakarta, 25 Oktober 2009 ini sebelumnya mengikuti babak penyisihan secara online masuk sebagai 4 besar finalis, kemudian dilanjutkan babak final yang digelar offline dan berhasil keluar sebagai juara harapan 1. Namun demikian Eloise tetap membuat para guru dan orang tuanya bangga karena sudah berusaha dengan maksimal sekaligus menjadi kado istimewa bertepatan di Hari Guru Nasional (HGN) dan Milad Ke-60 SD Muhammadiyah 8 Jagalan sehari sebelumnya.

Parimin Tedjo Pramono, kepala SD Muhammadiyah 8 Jagalan mengapresiasi penuh atas prestasi-prestasi yang terus muncul dari siswa maupun gurunya. “Selamat dan sukses untuk siswa maupun guru pembimbing, semoga barokah,” jelasnya.

“Sejauh ini SD Muhammadiyah 8 Jagalan konsisten dan akan terus berusaha meningkatkan prestasinya,” kata Andri humas SD Muhammadiyah 8 Jagalan.

Hal ini diungkapkan mengingat banyak sekali siswa berbakat dan potensial, serta guru yang kompeten dan profesional.
Selain itu, program yang dicanangkan sekolah tahun ini adalah meningkatkan sinergitas, kualitas dan unggul dalam prestasi. Untuk mencapai itu semua seluruh stakeholder harus miliki semangat berkemajuan, semangat gotong royong dan semangat berkompetisi.

“Deretan prestasi SD Muhammadiyah 8 Jagalan yang sudah diraih baru-baru ini diantaranya, juara harapan 1 karya pembuatan video PPDB tingkat Kota Surakarta, 2 medali emas 1 medali perak diraih oleh Naufal Rizky Ramadhan (5B) pada cabang olahraga sepatu roda tingkat Provinsi Jawa Tengah, 2 medali perunggu oleh Larasati Aulia Rahmi (4C) cabang olahraga taekwondo tingkat Nasional, Juara 1 oleh Nanda Rizq Antoni (6B) pada EduFest 2021 tingkat Soloraya, Juara 2 oleh Prissy Islami (5C) lomba baca berita pada Bulan Bahasa 2021 tingkat Soloraya, Juara 2 oleh Kenzie Runako (6C) cabang olahraga bela diri “shorinji kempo” pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) virtual 2021 tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Andri berharap, event-event lomba resmi dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan seperti O2SN, FLS2N, MAPSI, Dokter Kecil, KSN dan lainnya dapat kembali melakukan penjaringan secara kompetisi terbuka mulai dari tingkat paling bawah dan mengingat PTM terbatas juga sudah berlangsung sesuai protokol kesehatan dengan baik dan aman.
Dia juga berharap semoga siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Jagalan bertumbuh sukses menjadi pribadi, generasi dan kader Muhammadiyah yang berakhlak mulia, cerdas, mampu mengamalkan dakwah amar ma’ruf nahi Munkar, unggul dan berprestasi.

Kontributor (Andri Nugroho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here