Kasus Wadas, DPD IMM Jateng Instruksikan Kader IMM se Jateng Turun Jalan

0

Semarang – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah menginstruksikan kepada seluruh kader IMM se Jateng agar turun aksi ke jalan. Hal tersebut sebagai respon terhadap kisruhnya rencana penambangan batu andesit di Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo beberapa hari yang lalu. IMM Jateng sangat menyayangkan atas refresifitas aparat terhadap warga di Wadas.

“Ramaikan jalan di Jateng sebagai bentuk solidaritas dan protes kepada aparat agar tidak sewenang-wenang menghadapi masyarakat”. Tegas Ketua Umum DPD IMM Jateng saat ditemui di Kantor Muhammadiyah Jateng pada 15 Februari 2022.

Menurut Badrun seruan aksi peduli Wadas untuk kader se Jawa Tengah ini adalah kesepakatan bersama DPD dan PC IMM se Jateng. Kesepakatan tersebut merupakan hasil Rapat Konsolidasi IMM Jateng yang dilaksanakan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah pada 15 Februari 2022.

“Seruan aksi ini diambil berdasarkan rapat Konsolidasi dengan Cabang IMM se Jateng”. Katanya.

Aksi turun jalan se Jawa Tengah ini kata Badrun akan dipimpin oleh masing-masing Cabang IMM di daerahnya. Adapun bentuk aksinya diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing Cabang.

“Silahkan aksinya boleh dalam bentuk apapun sekreatif mungkin”. Ujarnya.

Badrun melanjutkan aksi turun jalan akan dilakukan di kantor Pemerintahan dan Polres setempat.

“Sebagai gongnya, kamis besok DPD IMM Jateng bersama PC IMM Kota Semarang dan Kader IMM se Kota Semarang akan turun aksi di Komplek Gubernuran dan Mapolda Jateng”. Tutupnya.

Il

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here