Geruduk Kantor Gubernur, IMM Kota Semarang Minta Gubernur dan Polisi Sadar Diri

0

Semarang – Sebanyak 130 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi IMM se-Kota Semarang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (18/02/2022).

Aksi yang berlangsung setelah shalat Jumat dipimpin oleh Ketua Umum PC IMM Kota Semarang, Arif Afrulo.

Arif mengatakan, Aksi dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap penindasan dan kesewenang-wenangan yang terjadi di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah.

“Seharusnya Gubernur sadar siapa yang memberi kepercayaan kepadanya sebagai pejabat publik, dan seharusnya Aparat Kepolisian sadar bahwa segala perangkat yang melekat padanya tak lepas dari uang rakyat”. Kata Arif saat berorasi di depan demonstran.

Arif menyampaikan, Aksi diikuti oleh 18 Komisariat se-Kota Semarang yang terdiri dari berbagai Perguruan Tinggi. Setiap Demonstran membawa poster penolakan dengan ciri khas generasi millenial.

“IMM Kota Semarang mengajak publik, khususnya generasi muda untuk peduli terhadap perampasan ruang hidup dan segala bentuk eksploitasi alam demi kelangsungan hidup dihari mendatang”, Tegasnya.

Aksi berjalan dengan kondusif, setiap perwakilan komisariat menyampaikan ekspresinya dengan berbagai bentuk seperti orasi, baca puisi, musik dan teaterikal.

“Dipenghujung Aksi, pukul 17.45 WIB kami tutup Aksi hari ini dengan doa bersama untuk perjuangan warga Wadas,” Tutup Arif.

Il

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here