Sebanyak 350 Personil Ikuti Jambore Nasional Sar Muhammadiyah

0

Wonosobo – Sebanyak 350 personil yang terdiri dari 30 Kontingen relawan Muhammadiyah se Jawa tengah serta perwakilan dari Lampung dan Makassar ikuti apel pembukaan Jambore Nasional SAR Muhammadiyah di Wonosobo.

Hadir dalam upacara pembukaan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kodim 0707, Polres, perwakilan lembaga penanggulangan bencana organisasi massa di Kabupaten Wonosobo serta kepala PMI Jawa Tengah sarwa permana.

Jambore dibuka oleh Ketua MDMC Jawa tengah Naibul Umam.

Umam meminta agar peserta terlibat aktif disetiap kegiatan yang disiapkan panitia pada 11-14 Agustus 2022 .

“Salah satu kegiatannya, peserta akan melakukan long march dengan menempuh jarak 28 kilo meter dari desa gumelar melewati desa Besuki, Tirip sampai desa Wadaslintang (Waduk Wadaslintang),” kata Umam.

Selain itu ada 8 jenis lomba untuk mengasah skill personil relawan, diantaranya AIK, Medical Firs Responder, HART (High Angel Rescue Tekhnik), NAVRAD (Navigasi Darat), Survaival, RTRGT (Reach Throw, row, go, tow), Run Swim Run, dan terakhir renang sejauh dua kilometer di waduk Wadaslintang.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa rumah sakit Muhammadiyah diantaranya RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Temanggung, Gombong, Kebumen, Sruweng, dan Banjarnegara.

“Peserta harus menjunjung tinggi sportifitas dan persahabatan dalam mengikuti jambore serta jangan pernah mencari keuntungan dengan mengorbankan peserta lain serta menunjukkan kepedulian kepada peserta lain petugas serta wajib menunjukkan ramah tamah kepada penduduk disekitar arena Jambore.” Tegas Satrio saat membacakan juknis dihadapan peserta jambore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here