Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 Padati Komplek Gubernuran

0

Semarang – Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 tinggal sebentar lagi. Hajat akbar warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se dunia ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta.

Dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, PWM Jawa Tengah bersama dengan 35 PDM se Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat.

Hadir di pusat penyelenggaraan Jalan Sehat, Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekda Kota Semarang, Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali, Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir beserta jajaran, Ketua PWA Jawa Tengah Hj. Ummul Baroroh beserta jajaran, pimpinan Ortom tingkat WIlayah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa jalan sehat ini mudah-mudahan menjadi wujud antusiasme warga Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48.

“Persiapannya (Muktmar) sudah cukup matang. Pak Tafsir sudah laporan terus dengan saya. Kemudian pak walikota juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Kutang lebih dua juta warga Muhammadiyah akan hadir di Solo,” ucap Ganjar.

Kemudian Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung persiapan dan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48.

Selanjutnya Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. yang hadir secara virtual dari lokasi Jalan Sehat Muhammadiyah Kudus menyampaikan bahwa saking semaraknya Jalan Sehat Gebyar Muktamar, UMKU tidak mampu menampung peserta Jalan Sehat.

Baca juga, Jadi Kegiatan Pendukung Muktamar, Panitia Akan Selenggarakan Muktamar Talk x Mata Najwa on Stage

“Muktamar Muhammadiyah, Kami Siap! Muktamar ‘Aisyiyah, Kami Siap! Kita siap Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 di Surakarta. Dengan gembira, dengan semangat, dan tidak kalah pentingnya memajukan Indonesia, mencerahkan semesta, memajukan perempuan Indonesia dan dunia,” tegas Haedar diikuti gemuruh sorak sorai peserta.

Menurut informasi dari panitia, Jalan Sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, melainkan juga masyarakat secara umum. Harapannya dengan adanya Jalan Sehat untuk masyarakat umum, Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tepat pukul 08.00, peserta Jalan Sehat dilepas secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.

Jalan Sehat yang digelar di Semarang melewati rute Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah – Taman Singosari – Gedung PWM Jawa Tegah – Simpang Lima, dan berakhir di Gedung Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Tepat pukul 10.00 WIB, seluruh peserta telah memasuki garis finish, dana cara dilanjutkan dengan hiburan dan diakhiri pengumungan undian doorprie Jalan Sehat. (mtu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here